Grand Candi Hotel Segel Kamar Sebelum Tamu Masuk

Pandemi Covid-19 membuat industri perhotelan berlomba-lomba meningkatkan protokol kebersihan dan kesehatan guna menjadikan lingkungan hotel aman dari Covid-19. Mulai dari penerapan protokol standard seperti pengechekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer, sampai dengan inovasi lainnya.

Grand Candi Hotel, hotel bintang 5 yang terletak di Jl.Sisingamangaraja No.16, Semarang, baru-baru ini melakukan peningkatan terhadap protokol kebersihan dan kesehatan yang diterapkan. Peningkatan yang dilakukan berupa penyegelan kamar tamu. Penyegelan ini dilakukan dengan memanfaatkan sticker yang bertuliskan  “Kamar ini telah didisinfeksi dan disterilisasi”. Fungsi dari sticker tersebut tak hanya menjadi penanda bahwa kamar telah dibersihkan dan didisenfeksi secara menyeluruh, namun juga menjadi segel kamar.

Segel kamar ini berfungsi untuk memastikan bahwa kamar yang sudah didisinfeksi dan disterilisasi, tidak lagi dimasuki oleh petugas hotel. Menjamin Zero Human Touch setelah kamar berstatus steril, untuk mencegah kontaminasi atau penyebaran virus dan bakteri. Bila tamu menemukan segel kamar dalam keadaan rusak (sobek atau tidak utuh), tamu dapat menyampaikan kepada staff hotel dan meminta untuk melakukan sterilisasi ulang atau penukaran kamar dengan segel yang masih utuh.

Selain pengadaan segel kamar, Grand Candi Hotel juga menerapkan protokol kesehatan yang berbasis Touch Free atau aman tanpa menyentuh. Seperti pengadaan tempat sampah khusus untuk membuang masker dan limbah infeksius dengan fitur sensor, wadah hand sanitizer yang terpasang di beberapa titik area umum juga sudah dilengkapi dengan sensor. Penyediaan hand sanitizer ini tak hanya di area umum saja, setiap kamar tamu juga dilengkapi dengan hand sanitizer pribadi.

Azkar Rizal Muhammad selaku Public Relations mengatakan peningkatan terhadap prtokol kebersihan dan kesehatan akan terus dilakukan guna membuat tamu dan staff hotel aman dan nyaman. Hal tersebut juga menjadi komitmen dan pembuktian Grand Candi Hotel untuk selau memprioritaskan kesehatan dan keamanan semua tamu dan karyawannya.

Grand Candi Hotel juga rutin mengunggah informasi seputar pembaruan protokol kebersihan dan kesehatan yang diterapkan di website resminya www.grandcandihotel.com dan di akun Instagram @grandcandismg

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment