Pandemi Covid-19 ini memukul banyak sektor industri, termasuk industri pariwisata. Bisnis perhotelan di Kota Semarang pun anjlok dari sisi okupansi. Meski begitu, Hotel Ciputra Semarang (HCS) tidak lantas menurunkan kreatifitas dan performanya untuk menyambut dan melayani kebutuhan tamunya.
Seperti yang kita ketahui bahwa wabah pandemi masih mengelilingi, dukungan penuh dari management untuk para karyawan baik menejemen, staff, outsourcing, pekerja kasual, dan petugas parkir yang bekerja dalam naungan Grup Ciputra dan Swiss-Belhotel Internasional pun diberikan. Kemarin (Rabu, 09/03) sebanyak 144 paket vitamin C dibagikan, pembagian tersebut bertujuan agar setiap staff yang bekerja memiliki sistem imun yang bagus serta bisa menangkal berbagai virus.
Denny Harianta sebagai Manager HRD yang mempelopori kegiatan ini berkata bahwa ini menjadi salah satu bentuk atau rasa perhatian dari menejemen kepada para karyawan yang sudah bekerja keras. “Dengan pembagian vitamin ini diharapkan dapat meningkatkan dan membentuk sistem imun untuk menangkal berbagai penyakit baik penyakit yang tidak menular maupun yang menular khususnya di masa pandemi ini. Kegiatan ini pun rutin kita gelar 3 bulan sekali.”
Tidak hanya cukup vitamin, saat pembagian vitamin, Denny juga menyampaikan bahwa menjaga pola hidup sehat dengan istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, dan selalu berpikir positif menjadi prioritas penting untuk tetap mendapatkan stamina dan imun yang baik.
Tentang Hotel Ciputra Semarang
Hotel Ciputra Semarang terletak di jantung kota Semarang, tepatnya di Simpang Lima, yang merupakan pusat bisnis dan perdagangan, serta hanya sekitar 15 menit dari Bandar Udara Ahmad Yani. Hotel bintang lima dengan 200 kamar ini berada tepat di depan Mal Ciputra, salah satu pusat perbelanjaan terkemuka di Semarang dengan berbagai toko eksklusif, restoran, bank, ATM dan bioskop.
Memiliki 5 ruang pertemuan dengan kapasitas mencapai 150 orang, berbagai fasilitas seperti The Gallery Restaurant, Lobby Lounge, Wine Cellar, dan Hotel Ciputra Bakery juga menyediakan beragam pilihan menu makanan dan minuman. Layanan kamar 24 jam, akses internet, pusat layanan bisnis,
penyewaan mobil, dan agen perjalanan, akan menambah kenyamanan para tamu selama tinggal di Hotel Ciputra Semarang. Sedangkan untuk relaksasi, kolam renang, pusat kebugaran, dan fasilitas pijat serta spa dapat menjadi pilihan bagi para tamu hotel.