Momen Kemerdekaan Indonesia, Royal Singosari Hospitality Menggandeng Insan Pariwisata Untuk Bangkit

17 Agustus 2021 menjadi momen perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Doa dan harapan besar akan kebangkitan dan kemajuan negeri ini oleh rakyat Indonesia yang hingga saat ini masih berjibaku dengan pandemi. Tidak ada perayaan yang meriah dan ramai dengan hiruk pikuk kegiatan lomba yang memicu kerumunan namun tetap ada perayaan sederhana, dengan prokes dan khidmad tanpa mengesampingkan esensi dari tanggal 17 Agustus ini bagi rakyat Indonesia.

Menjadi bagian dari negeri ini, Royal Singosari Hospitality menggerakkan 6 unit hotelnya yakni Royal Singosari Cendana, Regantris Surabaya, Triizz Hotel Semarang, Royal Singosari Kuta, Royal Singosari Trawangan dan Royal Singosari Villa Karang Gili Air untuk melakukan upacara bendera dengan prokes dan pembatasan peserta. Hal ini dilakukan dan dimaksudkan sebagai bentuk perayaan kemerdekaan Indonesia untuk menumbuhkan semangat juang serta titik balik kebangkitan pariwisata dimasa pandemi.

Namun, ada sedikit hal yang berbeda untuk Royal Singosari Hospitality kali ini, untuk unit hotelnya terletak di Gili Trawangan dan Gili Air bekerjasama dengan Blue Marine Dive, Ocean 5, 3W Dive dan Gili Shark Conservation mengadakan upacara under water, yakni pengibaran sang saka merah putih dibawah air oleh lebih dari 20 personel professional divers sebagai bentuk penghormatan dan kebanggaan kepada negeri tercinta Indonesia serta merupakan sebuah kegiatan untuk kebangkitan pariwisata Indonesia pada umumnya dan Gili pada khususnya.

Kebangkitan pariwisata ini dilakukan sebagai pesan bahwa para pelaku pariwisata Indonesia tidak ingin terpuruk, tetap produktif dan kreatif.
“Sebagai pelaku pariwisata, kita telah menyiapkan diri untuk ‘new normal’ dengan mengikuti program vaksinasi, bersertifikat CHSE dan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan untuk kegiatan upacara underwater, pesan yg ingin kita sampaikan adalah pelaku pariwisata telah siap menerima wisatawan dengan standard protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan pemerintah yang sudah diterapkan oleh masing masing pelaku pariwisata” ujar Alfind Wiguna selaku CEO Royal Singosari Hospitality, saat ditemui dalam moment 17 Agustus 2021 di Royal Singosari Cendana Surabaya.

Kebangkitan pariwisata ini dimulai di semua daerah yang terdapat property Royal Singosari Hospitality seperti Surabaya, Semarang, Bali, dan Lombok. Bekerjasama dengan pemerintah setempat, agen travel, komunitas traveler, konten kreator, dan semua pelaku pariwisata di dalamnya. Diharapkan dengan adanya gebrakan yang dimulai oleh Royal Singosari Hospitality dan beberapa insan pariwisata didalamnya dapat menjadi langkah pertama kebangkitan pariwisata di Indonesia, dan menjadi semangat baru insan pariwisata Indonesia untuk bangkit.

#pariwisatabangkit
#Indonesiabangkit

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment